Selasa, 26 Maret 2019

64% Pria Cari Wanita yang Mirip Ibunya untuk Dijadikan Pasangan


PT Kontak Perkasa - Sering kita dengar cerita tentang istri yang tidak akur dengan ibu mertua. Padahal menurut penelitian, rata-rata pria mencari wanita yang punya kemiripan dengan ibunya sendiri.

Situs perjodohan eharmony menciptakan tes kepribadian terhadap pria, pasangannya dan ibu mereka. Penelitian tersebut membandingkan 18 ciri utama pada kepribadian para ibu dan pasangan anak mereka untuk dicari kemiripan atau kecocokannya.

Hasilnya, 64 persen pria yang sedang menjalin asmara, memiliki kepribadian mirip dengan ibu mereka. Toleransi dan rasa empati tinggi terhadap orang lain jadi dua sifat pada ibu dan kekasih yang menurut para pria paling mirip.

"Dengan ibu sebagai pengasuh utama dalam hidup kita, tidak heran jika itu membuat pria tertarik pada wanita yang memiliki nilai-nilai sama dengan ibunya," kata pakar percintaan Rachael Lloyd.

Dia menambahkan, "Mulai dari tumbuh di keluarga yang punya rasa toleransi tinggi, hingga melihat seorang ibu sebagai sosok yang berempati, terlihat bahwa pria akan tertarik pada wanita yang mencerminkan ciri-ciri tersebut."

Secara garis besar, penelitian tersebut menyimpulkan ada sedikitnya lima sifat yang paling banyak dicari pria pada seorang wanita, yang mirip dengan kepribadian sang ibu. Apa saja?


1. Eksklusivitas atau berprinsip untuk hanya punya satu pasangan saja. Baik itu saat berpacaran atau menikah.

2. Berempati terhadap masalah atau kesulitan orang lain.

3. Punya rasa kasih sayang dan tidak sungkan mengekspresikan perasaannya.

4. Tidak egois dan suka membantu orang lain.

5. Mau mendengarkan dan memahami opini serta perasaan orang lain. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar